Analisis Layanan Sistem Informasi Pembelian Tiket Transportasi dan Booking Penginapan Berbasis Online
Analisis
Layanan Sistem Informasi Pembelian Tiket Transportasi dan Booking Penginapan
Berbasis Online
Di zaman dahulu
sistem booking hotel dan pembelian tiket pesawat, kereta, maupun bus masih
sangatlah konvensional karena pembeli masih harus datang langsung ke tempatnya
sehingga memerlukan cukup banyak waktu dan energi untuk mengantri. Sedangkan di
zaman digitalisasi ini membuat semuanya lebih mudah karena sudah banyak
perusahaan yang menerapkan sistem berbasis online.
Salah satu perusahaan
jasa pembelian tiket transportasi dan booking penginapan berbasis Online
memiliki beberapa layanan seperti pembelian tiket pesawat,kereta,bus, booking
tempat penginapan seperti hotel mulai dari tidak berbintang sampai bintang lima
hingga aktivitas dan rekreasi. Karena berdiri pada zaman digitalisasi
perusahaan tersebut harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan yang paling
mudah adalah berbasis online, sehingga semua orang dapat mengaksesnya atau
menggunakannya dengan mudah.
Salah satu layanan
yang di sediakan oleh perusahaan tersebut adalah pembelian tiket pesawat yang membutuhkan
informasi pembeli atau customer asal keberangkatan, tujuan pergi, waktu
berangkat, waktu kembali, dan jumlah penumpang yang dibutuhkan oleh pembeli.
Sehingga pihak perusahaan dapat menyediakan informasi berupa jadwal penerbangan
pergi dan pulang berupa hari dan jam, maskapai yang dapat dipilih serta kelas
dalam maskapai tersebut yang tersedia sehingga akan memunculkan informasi
detail berupa informasi terminal bandara tujuan, hari dan waktu yang telah
dipilih dan harga yang harus dibayar untuk pembelian tiket sesuai dengan pilihan kebutuhan pembeli.
Untuk booking
hotel, pelanggan tidak perlu datang langsung ke hotelnya karena bisa
mem-booking lewat online yang sudah di sediakan oleh perusahaan tersebut,
dengan hanya memasukan informasi berupa nama hotel, check-in, durasi malam,
jumlah tamu, dan jumlah kamar yang dibutuhkan, sehingga perusahaan dapat
menampilkan informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Layanan tersebut
sangat berguna bagi masyarakat karena memberikan informasi yang berguna untuk
liburan serta perjalan bisnis, dalam pemesanan tiket dan booking penginapan
yang begitu mudah karena dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.
Layanan yang
diberikan perusahaan tersebut telah maksimal karena informasi yang diberikan
lengkap dan akurat sehingga memudahkan pembeli atau customer untuk menciptakan
sebuah keputusan dengan tepat.
Kesimpulan :
Jadi perusahaan berbasis
online yang menyediakan jasa booking hotel dan pembelian tiket transportasi ini
telah menyesuaikan dengan zaman digitalisasi sehingga menciptakan keuntungan
bagi kedua belah pihak yaitu pihak perusahaan dan pihak pelanggan.
sekian dari saya terimakasih
anggota kelompok :
-agiel gumilang
-nur afifah aulia
Komentar
Posting Komentar